3 Tempat di Purwokerto yang Menyimpan Kisah Misteri! Wani ora?



Storycitra.com-It is amazing to get holiday in Indonesia. Indonesia has many stories will make you get fun and excited even scary with the mystic stories. Today, Citra wants to tell you something about the place in Purwokerto which has mystery stories but this time, I want to used Indonesia language because this guest post.

Purwokerto dan bahasa ngapak memang gak bisa dipisahkan. Ora ngapak ora kepenak! Tahu gak, selain bahasa ngapak apa yang seru dari Purwokerto? Drum roll, please... Yak! Betul! Yang hal seru lainnya adalah kisat misteri dari tempat-tempat yang akan dijelaskan di bawah ini. Oh, iya. Purwokerto ini indah banget, guys, coba sekali-kali kamu beli tiket kereta online dan liburan ke sana, damai banget rasanya! Daripada berpanjang lebar, langsung aja simak 3 tempat di Purwokerto yang menyimpan kisah misteri ini, yuk!

Makam Tua di Tengah Jalan
Makam ini lain dari yang lain, kalau makam pada umumnya itu berada di pemakaman, nah makam ini berada di tengah jalan! Tepatnya di tengah simpang tiga jalan timur alun-alun Purwokerto. Makam tua ini disebut sebagai Makam Ragasemangsang, berukuran 2,5 x 1,5 meter, dengan tinggi 180 cm. Cukup besar untuk ukuran makam, ya?


Masyarakat sekitar masih sering meletakkan bunga segar di makam tersebut. Bahkan katanya, pernah ada seorang pekerja yang pingsan mendadak saat menggali di area seputar makam tua tersebut. Bukan hanya itu aja, beberapa pekerja lainnya juga sakit mendadak dan akhirnya meninggal dunia. Tapi ada kabar baik, nih! Makam keramat ini akan diajukan sebagai cagar budaya Purwokerto. Unik, kan?

SMAN 2 Purwokerto
Yup! tempat yang menyimpan kisah misteri selanjutnya adalah sekolah! SMAN 2 Purwokerto memang menyimpan kisah yang bikin bulu kudukmu berdiri tanpa sebab. Bangunannya yang lawas semakin menambah kesan angker untuk sekolah ini. Konon katanya, aula di SMAN 2 Purwokerto ini sering muncul penampakan yang menyerupai sosok perempuan dengan satu tangan. Kurang seram? Nih, pernah ada yang lihat sosok hantu yang menyerupai mayat bergantung yang tubuhnya dipenuhi dengan darah. Wadaw! Serem banget! Ada juga yang cerita kalau pernah mendengar bunyi derap kaki seperti bunyi tentara sedang berbaris.

Usut punya usut, dulu pas zaman poenjajahan Jepang, gedung SMAN 2 Purwokerto ini adalah tempat penyimpanan mayat. Katanya, dulu tentara Jepang memnag terkenal kejam dalam menyiksa tawanannya. Mungkin itu yang menyebabkan gedung SMA ini jadi angker, ya?

Pabrik Gula Kalibagor
Pabrik Gula Kalibagor atau versi bahasa Belandanya Suikerfabriek Kalibagor adalah pabrik gula tertua di Karesidenan Banyumas, bahkan menjadi yang terbesar di zamannya. Didirikan tahun 1839 oleh Sir Edward Cooke Jr. Tapi sejak tahun 1997, pabrik ini sudah tidak produksi lagi dan menjadi bangunan kosong yang mengundang aura mistis. Di halaman pabrik gula ini terdapat beberapa batu nisan tua. Sangking tuanya, tulisan di nisannya pun sudah gak bisa terbaca. Menurut warga lokal, terdapat sosok wanita dan lelaki Belanda, serta sering terdengar suara mesin yang sedang beroperasi. Berani gak?


 
Gimana? Seram gak? Kalau masih kurang seram, mending kamu beli tiket kereta online dan langsung survei ke lokasi. Mau tahu lebih banyak urban legend di Indonesia? #gampang!



Happy Story start from You








Note: Please visit my blog to  B Travelerkitabahagia, Jejak Cantikngerumpi, petunjukhidup blog







No comments

Thanks for write comment. Remember all comment on moderation so please do not give spam. I love you who leave your polite comments. *wink