Menara Nugget Siomay So Good


StoryCitra.com- Aku mengenal namanya siomay ketika duduk dibangku kuliah. Bapak penjual siomay selalu lewat di depan kost setiap sore hari. Awal mulanya, aku tidak terlalu suka makanan ini. Namun, teman kost banyak yang selalu menanti Bapak Penjual Siomay. Sehingga kegiatan ini menjadi tradisi yang tidak pernah dilewatkan setiap sore. Kondisi cuaca di Tanjungpinang sedang bernuansa mendung. Makan siomay asyik juga kali ya.

Apalagi di lemari pendingin masih ada satu bungkus nugget original dari So Good. Nugget dikreasikan menjadi siomay. Mau tahu bagaimana rasanya? Tentu saja enak sekali, apalagi ketika di cocol pakai saus sambal ekstra pedas. Rasanya semakin mantap. Nah, resep kali ini dari Miss Pemalas untuk teman sekalian yang tidak mau bersusah payah membuat cemilan yang serba ribet. Jadi, resep menara nugget siomay so good ini bisa menjadi alternatif karena nugget so good termasuk produk makanan siap masak. Jadi mudah lho, berhubung aku lagi program diet, sekalian dijadikan menu makanan berbuka. Jadi, aku tambahkan sedkit kentang dan wortel biar sehat. Karena program diet aku memang tidak makan nasi. Namun kebutuhan nutrisi tetap harus diperhatikan. Nah sudah tidak sabar menanti untuk kreasi resep menggunakan SO GOOD siap masak  


Let’s check this out yuk! Resep Menara Nugget Siomay So Good ala Miss Lazy.


 Bahan utamanya adalah:
  • 300 gram nugget so good
  • 150 gram kentang yang dibentuk dadu
  • 100 gram wortel yang dipotong dadu
  • 100 gram tepung maizena atau tepung tapioka
  • 50 ml air
  • 1/2 kg kulit pangsit siap pakai  ukuran kecil
  • Daun bawang potong halus
  • Garam secukupnya
  • 1/2 sdt lada bubuk atau sesuai selera
  • 2 butir telur ayam
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdm gula pasir
  • Note: jika suka menambahkan penyedap rasa boleh ditambahkan


Cara membuat Menara Nugget Siomay So Good
  1. Potong nugget memanjang. Kalau aku lebih suka membaginya menjadi dua bagian. Kemudian, goreng nugget tidak terlalu kering ya.
  2. Setelah itu, ulek bawang putih, tetapi aku tidak suka repot jadi aku cincang kecil bawang putih. Aku lebih suka mengukus kentang dan wortel kurang lebih 7 menit. Kalau teman lebih suka digoreng diperkenankan. (maklum lagi program diet mengurangi makanan berminyak).
  3. Tumis bawang putih yang sudah dicincang. Lalu masukan kentang dan wortel yang sudah direbus. Kemudian tambahkan, garam, lada, dan gula sebagai pengganti penyedap rasa. Teman boleh menambahkan penyedap rasa ayam.
  4. Kemudian kocok tepung bersama air. Ketika sudah tercampur, masukan telur dan kocok kembali dengan menambahkan tumisan kentang dan wortel. Jangan lupa daun bawang yang sudah diiris. Nah, cara membuat Menara Nugget Siomay So Good ini sangat mudah.
  5. Pertama letakan adonan kentang dan wortel ke bagian tengah kulit lumpia. Kemudian masukan ke dalam cetakan. Setelah dirasa rapi, susun nugget yang sudah digoreng ke bagian tengah adonan wortel dan kentang tersebut.  Lakukan berulang sampai adonan habis. Kemudian kukus selama 10 menit.  Menara Nugget Siomay SO GOOD sudah siap disantap.



Makan siomay ini memang enak selagi panas dan ditambah saus ektra pedas. Nggak pakai ribet dan langsung ludes deh dimakan sama keluarga. Kenapa seh menggunakan nugget so good yang original? Karena ayamnya benaran terasa dan teksturnya sangat pas dimulut. Apalagi nugget original so good ini digoreng saja juga enak. Nah, teman sekalian suka membuat kreasi makanan frozen siap masak? Kenapa tidak ikut turut memeriahkan lomba blogger perempuan bersama so good. Info lengkapnya bisa dilihat di sini (blogger perempuan). Yuk.... Kreasikan makanan kesukaan keluarga bersama so good. Karena kalau sudah ada so good, untuk apa jajan di luar. Suami dan anak pasti semakin cinta.


Happy Story start from You








Note: Please visit my blog to kitabahagia, ngerumpi, petunjukhidup blog







1 comment

Thanks for write comment. Remember all comment on moderation so please do not give spam. I love you who leave your polite comments. *wink