Wah, Uniknya 10 Tipe Traveler Indonesia




foto:@jenn_azraimages

Storycitra.com-Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Indonesia sangat menyukai traveling. Dari hanya pergi ke kota sebelah hingga melancong ke luar negeri sedang populer sekarang. Walaupun, mereka mempunyai satu tujuan utama yang sama, yaitu liburan. Tapi, ternyata, tak sesimpel itu, lho. Ada banyak tipe-tipe traveler yang setiap dari mereka mempunyai agenda tersembunyi dalam perjalanannya. Apa saja itu?

 
Hits Traveler
Ciri utama dari traveler jenis ini adalah akun Instagram atau sosial media mereka penuh dengan foto liburan di berbagai tempat wisata yang sukses membuat iri siapapun yang melihatnya. Mereka selalu mengambil foto kemanapun mereka liburan, hingga kadang malah terlalu asik mencari pose atau angle foto yang tepat daripada menikmati liburannya.

Culinary Traveler
Seperti namanya, tujuan mereka pergi ke suatu tempat adalah untuk makan. Tapi, bukan sembarang makanan, makanan tersebut haruslah makanan yang khas atau yang terkenal, legendaris dan populer di daerah tersebut. Tak lupa juga mereka akan meninggalkan review disertai foto di Google tentang warung atau restoran yang baru mereka kunjungi.

foto:@paul_nic

Budget Traveler

  
Inilah traveler yang paling kreatif di daftar ini. Mereka akan memikirkan berbagai macam cara agar bisa mengeluarkan uang seminimal mungkin tapi tetap merasakan pengalaman liburan yang optimal. Dari menggunakan cicilan online Traveloka Paylater hingga tidur di emperan toko akan mereka lakukan dengan senang hati.


Extreme Traveler
Traveler tipe ini akan melakukan paralayang, panjat tebing, ekspedisi gua atau jelajah hutan rimba, dengan senyum lebar di wajahnya. Dengan kata lain, ini adalah tipe traveler yang kecanduan adrenaline rush. Tapi, tidak sembarang orang bisa masuk ke tipe ini, karena mereka harus benar-benar mempunyai mental dan fisik yang kuat, serta peralatan yang lengkap.

Solo Traveler

Tipe ini adalah orang yang berpergian ke suatu tempat atau daerah hanya sendirian—tanpa guide ataupun teman satupun. Tipe ini biasanya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga tak akan menemui suatu hal yang berpotensi mengacaukan perjalanannya. Tipe ini sendiri masih sangat jarang di Indonesia.
foto:@andy_digitalnomad

Edu Traveler
Biasanya yang masuk tipe ini adalah orang yang sedang menempuh pendidikan di kota atau negara tertentu, sehingga mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjelajahi berbagai kawasan di sana. Mereka juga sering membagikan kisah inspiratif, berbagai macam info beasiswa atau pengalaman belajar mereka di tempat tersebut ke sosial media mereka.

Family Traveler
Berkebalikan dengan Solo Traveler, tipe ini adalah tipe yang melakukan liburan harus bersama-sama dengan keluarga. Biasanya tipe ini sudah berusia matang dan datang dari beragam profesi. Mereka akan mengajak anak, istri, hingga nenek atau paman untuk bersama-sama melakukan perjalanan.

Time Traveler
Tipe ini adalah tipe traveler yang mencintai sejarah. Mereka tidak hanya sekedar jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata, tapi mereka juga penasaran dan mencari tahu kisah dibalik tempat wisata tersebut.
foto:@putikad
Volunteer Traveler
Tipe ini adalah tipe yang berjiwa sosial tinggi, di mana mereka akan mengajukan diri sebagai volunteer atau relawan dalam penanggulangan bencana, dunia pendidikan atau kegiatan sosial lainnya sembari menjelajahi tempat-tempat baru di mana mereka melakukan volunteer tersebut. Terdengar asyik, ya?

Luxury Traveler

Berkebalikan dengan budget traveler, tipe ini adalah biasanya tipe-tipe yang buta akan promo. Tanya saja mereka, dijamin pasti tak akan mengetahui tentang cicilan online Traveloka Paylater yang sedang ngehits. Tipe ini adalah tipe orang mapan dan ingin mendapatkan fasilitas terbaik dalam setiap perjalanannya—dari hotel yang mewah hingga tempat wisata ekslusif.



Ternyata ada macam-macam, ya tipe traveler Indonesia. Orang Indonesia memang unik dan tak ada duanya. Oh, ya, menurut Anda, Anda masuk ke tipe yang mana?



Happy Story start from You








Note: Please visit my blog to  B Travelerkitabahagia, Jejak Cantikngerumpi, petunjukhidup blog







No comments

Thanks for write comment. Remember all comment on moderation so please do not give spam. I love you who leave your polite comments. *wink