Pakai PayLater Dengan Bijak, Banyak Untungnya!



storycitra.com-Ada satu solusi masalah keuangan yang menguntungan di era modern ini, apalagi kalau bukan PayLater. Mungkin, bagi sebagian orang PayLater ini seperti pisau bermata dua yah, di satu sisi menguntungkan tapi kalau salah dalam menggunakan, bisa merugikan. Mungkin kamu cukup sering lihat atau dengar kalau PayLater itu memberatkan. Banyak juga yang curhat kalau telat bayar cicilan.

Padahal, kalau digunakan dengan bijak dan ga telat bayar, sistem PayLater itu menguntungkan, lho. Salah satunya ini ada Traveloka PayLater. Kalau dengar nama Traveloka, mungkin kebayang aplikasi buat beli tiket. Saya begitu soalnya. Tapi, saya baru tahu kalau Traveloka ini punya fitur PayLater sendiri yang bernama Traveloka PayLater, aplikasi PayLater termudah. Traveloka PayLater ini berada di bawah payung PT Caturnusa Sejahtera Finance, masih satu grup dengan Traveloka. Jadi pasti aman dan terdaftar di OJK.

Fitur Traveloka PayLater ini punya banyak keuntungan yang saya sukai dan beda dari PayLater lainnya, mulai dari limit besar sampai kartu fisik. Nah, ini Traveloka PayLater review dari saya.


  • Pengertian Traveloka PayLater

Apa itu PayLater Traveloka? Seperti yang udah disinggung sebelumnya, sistem PayLater ini menguntungkan banget. Alasannya, PayLater merupakan sistem pembayaran yang bikin kita bisa beli beragam kebutuhan sekarang, dan membayarnya di kemudian hari transaksinya ditalangi terlebih dahulu oleh perusahaan digital terkait, dalam hal ini ya Traveloka dan Caturnusa Sejahtera Finance. Jadi, Traveloka  PayLater ini menawarkan angsuran tanpa kartu kredit.

Membantu banget, kan? Contoh, saat laptop rusak, kamu bisa beli laptop baru tanpa perlu khawatir belum punya uang tunai dengan Traveloka PayLater ini. Atau, perlu untuk beli tiket pesawat di hari ini juga. Kamu tinggal duduk manis dan bayar tagihan ke Traveloka PayLater, deh.

  • Cara Daftarnya Mudah

Keuntungan lainnya adalah, Traveloka PayLater ini cara daftarnya mudah banget. Kamu cuma perlu pastikan umur kamu minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun. Serta, pastiin kamu punya KTP yang valid atau asli. Kalau semua itu udah oke, ini saya kasih langkah-langkah pendaftarannya:

  • Download aplikasi Traveloka di Hp kamu

  • Siapkan KTP

  • Pilih menu “TravelokaPay” di halaman aplikasi Traveloka

  • Pilih menu “Kartu Tanpa Kredit” lalu ikuti instruksi pendaftaran, termasuk foto KTP dan selfie sama KTP kamu

  • Tunggu verifikasi dalam waktu 60 menit saja

Kalau udah selesai, akun Traveloka PayLater kamu langsung bisa dipakai. Kamu udah bisa beli apapun kebutuhan kamu, mulai dari berbagai produk di aplikasi Traveloka sampai barang dari e-commerce lain juga bisa dibayar pakai Traveloka PayLater.

  • Limit Besar, Bunga Rendah

Keunggulan Traveloka PayLater yang selanjutnya adalah limit yang besar. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa dapat limit awal maksimal sampai Rp 10 juta, lho. Limit bisa terus naik bahkan hingga Rp 50 juta, dengan catatan kamu tidak terlambat membayar cicilan dan juga rajin transaksi dengan PayLater Traveloka.

Selain itu, bunga Traveloka PayLater ini juga rendah, hanya 2,25% hingga 4,8% per bulan. Ga hanya itu, denda keterlambatan maksimal 3 bulan juga rendah, hanya 5% per bulan. Saya jadi bisa hemat banyak uang deh dengan aturan ini.

  • Real Time History

Ada juga fitur real time history, yaitu fitur yang mencatat semua transaksi yang kamu lakukan dengan Traveloka PayLater. Dengan begitu, kamu ga perlu takut lupa atau repot mencatat semua transaksi kamu.

  • Bayar Cicilan Gampang          

Keunggulan lainnya, gampang untuk bayar cicilannya. Saya bayar cicilan dengan transfer bank. Selain itu, juga bisa pakaivirtual account BCA.

  • Gratis Biaya Tahunan

Sistem Traveloka PayLater ini memang mirip dengan kartu kredit, tapi tidak serumit itu untuk mengajukannya dan juga ga ada biaya tahunan. Jadi, yang perlu kamu bayar ya hanya cicilan kamu saja. Jadi lebih hemat, kan?

 

 Masalah Traveloka PayLater Tidak Bisa

Ada beberapa orang yang sudah mengikuti semua langkah-langkah pendaftaran, namun PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Tenang saja, sebenarnya ada beberapa kemungkinan yang bikin pendaftaran PayLater Traveloka ditolak.

Yang pertama adalah kemungkinan detail informasi yang kamu berikan ga lengkap. Kamu perlu cek ulang semua data yang kamu masukan agar terhindar dari kondisi PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Dan yang kedua, mungkin kamu salah memasukkan dokumen, seperti foto KTP yang tidak begitu jelas.

Kondisi ketiga, data yang kamu daftarkan sudah terdaftar di Traveloka PayLater. Bisa saja kamu lupa kalau sudah punya akun PayLater dari Traveloka. 

Dan Kemungkinan yang keempat adalah skor kredit Caturnusa Sejahtera Finance atau riwayat pembayaran kamu tidak begitu lancar. Hal ini bisa jadi batu penghalang untuk kamu atau orang lain yang ingin membuat Traveloka PayLater

 

Nah, itu dia PayLater Traveloka review dari saya. Dengan begitu, kamu ga perlu ragu lagi aktifkan Traveloka PayLater. Kamu bisa nikmati kemudahan belanja dengan bunga yang rendah dan mendapatkan limit besar di Traveloka PayLater.


Happy Story starts from You

No comments

Thanks for write comment. Remember all comment on moderation so please do not give spam. I love you who leave your polite comments. *wink