Ke Ngawi Ngapain Aja?

Nikmati Liburan di Ngawi dari Alam hingga Budaya

 

sumber tribunnewsmcom

Storycitra.com- Pernah ke Jawa Timur, tapi belum pernah berkunjung ke Ngawi. Penasaran nggak sih, di daerah Ngawi ada apa saja saja dan ngapain aja ya? Quotes of the day, “Siapkan dirimu dalam sebuah keajaiban wisata di daerah baru. Sensasi yang berbeda, membuat hidup semakin hidup,” – Citra Pandiangan.

 

Hari ini, aku, Story Citra mau bercerita mengenai tempat wisata yang ada di Ngawi. Ngawi termasuk dari kerjaan Majapahit; sudah pasti di sini banyak wisata sejarah, budaya dan juga alam. Jika kamu suka berlibur di tempat yang ada sejarah, plus alam yang indah. Ngawi bisa memberikan sensasi tersebut.

 

Bagi kamu yang suka liburan yang ada sensasi petualangan. Cobain deh liburan mendaki puncak gunung Lawu. Gunung Lawu merupakan gunung berapi yang megah dan tidak usah kuatir, karena tidak aktif. Jadi aman. Mulai lah mendaki di pagi hari dan nikmati setiap pemandangan yang ada hingga sampai ke puncak.

 

Pendakian Gunung Lawu akan memberikan pengalaman mendaki yang menantang dengan pemandangan alam yang menakjubkan dari puncaknya. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi hutan-hutan di sekitar Ngawi untuk menikmati keindahan alam dan keberagaman flora dan fauna.

 

Seperti di jelaskan di awal, Ngawi merupakan tempat sejarah. Kira-kira sejarah apa yang bisa kamu nikmati, ketika liburan di Ngawi ya? Kamu bisa mengunjungi berbagai situs bersejarah seperti Candi Cetho dan Candi Sukuh yang merupakan peninggalan sejarah dari zaman Majapahit. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi berbagai museum dan galeri seni untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya dan sejarah Ngawi.

 

Nah, kalau budaya. Kamu pasti suka neh di Ngawi. Sebab, Ngawi memiliki tradisi seni dan budaya yang kaya. Kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seni tradisional seperti wayang kulit, tari Jawa, atau musik gamelan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai festival seni dan budaya yang diadakan secara rutin di Ngawi untuk menikmati berbagai pertunjukan dan pameran seni.

 

Bagi kamu yang tidak suka tantangan naik ke puncak gunung. No worries. Soalnya di Ngawi juga ada lho tempat wisata alam yang tidak kalah bagusnya. Kamu bisa camping, dan rappelling. Kamu juga bisa menjelajahi hutan-hutan di sekitar Ngawi atau mengikuti tur petualangan yang disediakan oleh operator wisata lokal untuk merasakan sensasi petualangan yang mengasyikkan. Seru banget kan.

 

sumber: detiktravel.com

Pecinta pantai? Di Ngawi juga ada koq pantai, namanya pantai Gondang. Di sini kamu bisa bersantai dan mengisi ulang energi setelah melakukan petualangan yang intens. Pantai Gondang, sebuah surga tersembunyi dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, kamu merasa bebas, bermain-main di tepi pantai atau berenang di laut yang segar. Terbenamnya matahari di ufuk barat menyempurnakan waktu kamu liburan di Ngawi. Pastinya,  meninggalkan kesan indah yang akan selalu diingat.

 

Soal kuliner, pasti ada yang menarik di Ngawi. Kamu penggemar sate, cobain deh sate ambal yang legendaris, diikuti dengan soto Ngawi yang hangat. Setiap suapan membawa rasa autentik dari masakan khas Jawa, memanjakan lidah kamu dengan sensasi baru. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi jajanan tradisional seperti bakpia Pathok dan getuk Lindri, yang menjadi sajian penutup sempurna wisata kuliner.

 

Sudah tidak sabar nih mau mencoba liburan ke Ngawi. Namun, bingung mau nginap dimana? Cobain pesan hotel menggunakan RedDoorz. RedDoorz merupakan platform pencarian penginapan yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan bagi para wisatawan yang mencari tempat menginap.

 

Menggunakan aplikasi RedDoorz, kamu bisa mencari penginapan di Ngawi, dan pengalaman menggunakan aplikasi ini sangat memuaskan. Proses pemesanan melalui RedDoorz juga sangat mudah dan cepat. Ketersediaan kamar, memilih tanggal yang diinginkan, dan melakukan pembayaran secara online dengan aman. Ada beberapa penginapan di Ngawi yang bisa kamu pesan melalui RedDoorz yakni Benteng Van Den Bosch, Hotel Nuansa Ngawi Urbanview Nomara Ngawi, dan Griya Mbak Tafik Syariah. Nah, kamu mau nginap dimana?

 

Happy Story start from You

No comments

Thanks for write comment. Remember all comment on moderation so please do not give spam. I love you who leave your polite comments. *wink